Thursday, August 11, 2011

Jika aku menjadi Ketua OKK 2012

Hmm.. Berat ya judulnya. Hehe. Terus terang yang akan saya lakukan tidak akan beda jauh dengan Kak Cams. Kemarin pada saat pengumuman siapa saja yang menjabat menjadi OC OKK 2011 Stikom Surabaya, saya sempat agak ndredek* karena saya juga masih belum tahu siapa yang akan menjadi Ketua Pelaksana. Kok ndredek? Ya, karena bukan keinginan saya untuk jadi Ketua Pelaksana. Saya termasuk orang yang suka merencanakan hal, tapi tidak ingin dalam posisi Ketua. Mungkin lebih seperti penasehat. Atau ibaratnya, saya ingin mensukseskan kegiatan tanpa orang tahu siapa yang merencanakan ini semua. Dan saya sangat senang ketika akhirnya Kak Cams yang menjadi Ketua Pelaksana. Yap, he's better from me. Dan satu hal lagi, pandangannya terhadap OKK yang tidak seperti yang lalu, sama persis seperti yang ada di benak saya. Itu tujuan saya mengapa ingin menjadi Panitia OKK yaitu mengubah OKK menjadi lebih baik dan tepat sasaran. Kembali ke topik, jika saya akhirnya menjadi ketua OKK, hal yang akan saya lakukan adalah simulasi. Itu yang diajarkan ayah saya yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi.

Jika ingin suatu kegiatan sukses, simulasikan ketika merencanakan. Maka tidak akan terlewat satu hal pun dan segalanya akan sesuai rencana.

Plan saya tentang Indoor sesuai dengan seperti yang di rencanakan OC OKK 2011 tapi jikalau pelaksanannya tidak bertepatan dengan puasa, saya memiliki sangat banyak ide untuk kegiatan. Outdoor nanti, saya juga mempunyai rencana untuk membagi kegiatan dengan baju kotor dengan kegiatan dengan baju bersih. Maksudnya, ketika sudah masuk kegiatan dengan baju bersih, tidak ada lagi kegiatan dengan baju kotor. Oleh karena itu, saya menyarankan untuk kegiatan dilakukan 24 jam. Maksudnya kegiatan dimulai sore dan kemudian langsung bermalam dan di isi kegiatan malam. Pagi hingga sore di esok harinya di isi dengan kegiatan lain. Ya kira-kira seperti itulah gambarannya. Sekian pandangan dari saya ketika saya menjadi Ketua OKK 2011. Mohon maaf jika ada salah kata.

* = deg-degan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More